Selamat Datang di Website Resmi MTsN 6 Hulu Sungai Selatan

Kepala MTsN 6 HSS Tekankan Pentingnya Kolaborasi Antar Pendidik dalam Kurikulum Merdeka

Kepala MTsN 6 HSS Mokhamad Sukamto, S.Pd., M.Si, menegaskan pentingnya kolaborasi antar pendidik dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka, Selasa (04/10/23) siang hari di ruang guru MTsN 6 HSS.

“Saya mengimbau pendidik MTsN 6 HSS dapat saling berkolaborasi dalam proses pembelajaran dengan capaian pembelajaran yang saling berkisenambungan. Saat berkolaborasi, pendidik dapat saling mengembangkan kompetensi dan belajar bagaimana menerapkan pengetahuan yang diperoleh,” ungkapnya.

Di konteks Kurikulum Merdeka, pendidik memiliki kesempatan untuk melakukan kolaborasi dengan sesama guru untuk menghasilkan karya atau mencapai tujuan bersama. Kolaborasi ini menjadi salah satu kunci sukses guru selain kemerdekaan, kompetensi, dan pengembangan karir.

Dengan adanya pengajaran kolaborasi ujarnya, akan memberikan peluang pedagogi yang berharga untuk saling berbagi pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman. Tidak hanya akan meningkatkan kualitas pembelajaran di MTsN 6 HSS tetapi juga akan memperkuat komunitas pendidik dalam mencapai visi pendidikan yang lebih baik untuk peserta didik mereka.

“Hal ini merupakan langkah awal dalam mendorong semangat kolaborasi di antara pendidik dan memberikan bukti bahwa Kurikulum Merdeka adalah peluang untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Kita semua berharap bahwa kerja sama ini akan membuahkan hasil yang positif dan membawa kemajuan signifikan dalam pendidikan di MTsN 6 Hulu Sungai Selatan,” ujarnya.

 

Share this 

Facebook
WhatsApp
Twitter
Email

Tinggalkan komentar