Giat Vaksinasi MTsN 6 HSS Menuju Herd Immunity

Padang Batung (MTsN 6 Hulu Sungai Selatan )- Kamis (25/10/21) pagi, MTsN 6 Hulu Sungai Selatan bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Padang Batung melaksanakan kegiatan vaksinasi massal, bertempat di halaman MTsN 6 Hulu Sungai Selatan. Sejumlah 157 Siswa antusias mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dengan mengacu pada regulasi yang akan diterapkan oleh pemerintah, salah satunya yakni pembelajaran tatap muka yang saat ini sudah dijalankan di masing-masing instansi pendidikan. Maka siswa harus dipersiapkan untuk melakukan vaksinasi dengan harapan dapat meminimalisir penularan virus covid-19 di lingkungan pendidikan.

Kepala MTsN 6 Hulu Sungai Selatan, Hj. Mawariah, S.Pd.I memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan vaksinasi ini. Beliau berharap dengan diadakannya program vaksinasi ini virus covid-19 bisa teratasi dan MTsN 6 Hulu Sungai Selatan bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka secara murni. Selain itu, beliau juga menegaskan bahwa vaksinasi terhadap siswa ini dilakukan dengan terlebih dahulu mengumpulkan izin dari orangtua/wali siswa.

Ketua Tim vaksinasi dari puskesmas Padang Batung Hulu Sungai Selatan, Ibu Mayda menerangkan bahwa varian vaksin Pvizer yang diberikan terhadap siswa MTsN 6 Hulu Sungai Selatan ini adalah varian vaksin dengan efek samping yang sangat rendah. Sehingga kemungkinan besar tidak akan berdampak bagi siswa.

Asrar Asfia, siswa MTsN 6 Hulu Sungai Selatan yang merupakan salah satu sasaran vaksinasi ini mengaku tidak merasa efek samping apapun setelah divaksin. Dia mengajak siswa yang belum vaksin untuk bersedia divaksinasi karena vaksin berperan penting dalam meningkatkan kekebalan imunitas tubuh terhadap penularan virus covid-19.

Kegiatan vaksinasi kedua akan dilaksanakan kembali di MTsN 6 Hulu Sungai Selatan setelah 28 hari mendatang.

Ulvia (penulis)

Zahra (Rep)/ Lamrizal (ft)

[elementor-template id="1197"]